Categories
Uncategorized

Alat Keselamatan Kerja Untuk Keselamatan Di Bengkel

Alat Keselamatan Kerja Untuk Keselamatan Di Bengkel

Alat Keselamatan Kerja – APD atau Alat Pelindung Diri yaitu Sekumpulan untuk alat Penjamin dan untuk Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang di mana berupa semboyan untuk sebagian mayoritas Perusahaan Industri (terutama Pabrik Sawit).

Alat-alat untuk Pelindung diri yaitu sekumpulan alat atau barang untuk pelengkap dari pekerja yang telah bekerja di perusahaan itu sendiri.

Di mana sebuah Pabrik Minyak Kelapa Sawit, tiap-tiap pekerja yang umumnya dibekali beberapa APD antara lain Helm Safety, Sepatu, Seragam kerja hingga Sarung tangan.

Namun untuk anda yang berada di bagian bengkel. Berikut ada beberapa APD yang wajib kamu kenakan pada saat bekerja/berada di dalam lingkungan kerja pada bengkel.

Alat Keselamatan Kerja di Bengkel

  1. Baju Kerja

Baju khusus maintenance yang akan difungsikan untuk melindungi badan dari berbagai bahaya-bahaya yang memang mungkin akan terjadi selama proses untuk perbaikan pada suatu kerusakan, misalnya Hawa panas dan juga percikan api.

Contohnya dalah Wearpack. Wearpack sendiri  di desain sebagai seragam kerja mekanik, juga mencerminkan status anda vsebagai seorang mekanikal.

  1. Safety Shoes

Sepatu keselamatan ini juga telah  terbuat dari kulit yang bersifat isolator atau di sebut anti sengatan listrik.

  1. Kacamata Pelindung

Alat Keselamatan Kerja – Dapat Digunakan juga untuk melindungi mata dari bram-bram yang akan berterbangan, terutama untuk operator bubut. Kacamata untuk pelindung yang juga akan dipakai harus menutup seluruh bagian yang ada  pada mata, namun tidak mengganggu pandangan operator. Dan terakhir harus membuat beberapa lobang kecil sebagai aliran hawa ke mata.

  1. Helm Kerja

Helm kerja dapat digunakan untuk melindungi bagian pada kepala dari beberapa kemungkinan bahaya seperti Timpaan untuk bahan material, benturan, Lilitan, kotoran dan akan bahaya lain pada kepala dan juga rambut.

  1. Sarung Tangan

 

Sarung tangan juga tentunya akan berfungsi sebagai perlindungan yang ada pada seluruh bagian hingga ke pergelangan tangan.karena Sarung tangan untuk para mekanik juga sangat berbeda dengan sarung tangan biasa.

  1. Pelindung telinga

Alat Keselamatan Kerja – Di kawasan pabrik terutama industri, dan umumnya ada kebisingan dimana-mana. Kebisingan semacam ini juga akan mengganggu konsentrasi saat bekerja yang bisa untuk menyebabkan timbulnya kecelakaan pada saat bekerja.

Untuk info tentang Alat Keselamatan Kerja klik di sini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *