Categories
showbiz

Anies sindir kerumunan Kampanye , Ini jawaban KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan Gubernur Jakarta komentar miring Anies Baswedan tentang Unison 2020 pemilu kerumunan tidak pernah ditindak tegas.


KPU komisaris I Dewa Raka Sandi klaim protokol kesehatan Kade Wiarsa dalam pemilu diawasi secara ketat. Jika ada pelanggaran, administrasi pemilu campur tangan untuk menindak

“Terhadap pelanggaran protokol kesehatan dalam pemilu juga telah dilakukan pengawasan oleh Bawaslu. Rekomendasi diserahkan kepada Komisi tentang hal itu, juga ditindaklanjuti oleh Komisi Pemilihan Umum setempat,” kata Dewa kepada era.id , Selasa (17/11).

 

Dewa mengatakan koordinasi dan pengawasan pada semua tahap pemilu akan juga baik. Pemerintah daerah, KPU daerah dan daerah Bawaslu saling mengingatkan jika ada temuan pelanggaran protokol kesehatan.

Tiga partai mengadakan rapat koordinasi untuk pemantauan rutin pemilu di tengah pandemi. Selain itu, pemilihan pemerintah daerah mengambil protokol mensosialisasikan kepada kesehatan masyarakat.

 

“KPU selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan juga dengan Covid Manajemen Task Force-19 di daerah tersebut,” kata Dewa. “Pada prinsipnya, upaya sosialisasi dan koordinasi yang telah dilakukan,” tambahnya.

Meski begitu, para dewa tidak menutup jika mereka perlu ditingkatkan dari organisasi pemilu. Komisi akan terus mengoptimalkan penerapan protokol kesehatan sampai pemilu usai.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyindir protokol kesehatan aplikasi dalam pemilu 2020. Bersamaan sindiran bahwa ia disampaikan menanggapi kritik publik penanganan Imam FPI kerumunan Rizieq Shihab.

Anies mengatakan telah bekerja sesuai dengan aturan dengan memberikan hukuman kepada Rizieq. Kemudian dia membandingkan kinerja pelanggaran prosedural prokes dengan daerah yang menyelenggarakan pemilu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *