Categories
Jasa

Bagaimana Proses Kerjasama Jasa Pembuatan Aplikasi Android dan iOs?

Kebutuhan akan teknologi kian hari memang semakin bertambah. Maka, sebagai pelaku bisnis apabila ingin mengikuti perkembangan zaman bisa dengan memanfaatkan jasa pembuatan aplikasi Android dan iOs sebagai dukungan. Namun, bagi pemula bagaimana proses kerjasamanya?

Tahap Kerjasama dengan Jasa Pembuatan Aplikasi Android dan iOs

Ketika memutuskan untuk membangun sebuah aplikasi pasti akan terpikirkan akan memakai jasa seperti apa dan bagaimana proses kerjasamanya. Memang tidak salah apalagi pembuatan program seperti ini harus melalui langkah panjang dan tidak bisa tergesa-gesa.

  1. Meeting

Langkah awal proses kerjasama yang akan dilakukan adalah dengan melakukan meeting atau pertemuan antara penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android dan iOs dengan calon pelanggan. Pada tahap ini mereka menyediakan sesi konsultasi.

Jadi, Anda bisa memanfaatkannya dengan berdiskusi mengenai segala kebutuhan Anda untuk membangun sebuah aplikasi. Bisa dengan membahas pelayanan, konsep yang diinginkan termasuk fitur-fiturnya nanti hingga keseluruhan harganya.

  1. Desain Aplikasi

Tahap berikutnya setelah berhasil menentukan konsep yang diinginkan dalam diskusi panjang tersebut, maka tim penyedia jasa akan memulai merancang desain. Di sini Anda bisa terlibat hanya saja dalam hal persetujuan maupun kritik dan saran.

Sebab, mengenai perancangan layout hingga fitur-fiturnya biarkan para tenaga ahli tersebut bekerja. Mungkin jika ada yang belum sesuai barulah Anda bisa mengomentari supaya mendapatkan perbaikan sesuai keinginan.

  1. Saatnya Launching!

Setelah proses perancangan desain selesai, maka pihak penyedia jasa akan memberikan hasilnya kepada Anda untuk memperoleh persetujuan. Mulai dari segi harga, layout, hingga fitur berupa tampilan menu-menunya.

Jika sudah yakin mengenai program yang dibuat artinya aplikasinya sudah siap untuk launching. Meskipun sudah diluncurkan jangan khawatir jika developer akan lepas tanggung jawab. Sebab, nantinya masih akan ada pemantauan dan dukungan lanjutan.

Bagaimana? Cukup mudah bukan proses kerjasama yang diperlukan antara penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android dan iOs? Jadi, dari sini Anda tidak perlu khawatir tentang bagaimana cara memulainya, sebab mereka pun juga akan menyediakan sesi konsultasi sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *