Categories
Uncategorized

Bumbu Bistik Daging Kentang Yang Simple Dan Mudah Dibuat

Bumbu bistik daging kentang merupakan resep yang mudah dibuat dirumah. Selain mudah dibuat resep ini sering dijadikan menu utama karena rasanya yang lezat karena dibuat dengan bumbu khas nusantara yang sangat disukai oleh semua kalangan masyarakat.

Manfaat Kentang

kentang

1. Membantu Mengurangi Berat Badan

Mengkonsumsi kentang rebus tidak akan menambah berat badan Anda, justru sebaliknya akan mengurangi berat badan, tetapi dengan ketentuan kentang yang direbus tersebut tidak ditambahkan garam, keju, ataupun mayones.

Kentang yang mengandung serat pangan ini berfungsi sebagai cadangan makanan dalam tubuh dan mengakibatkan rasa kenyang bisa bertahan lebih lama. Hal ini bisa bantu Anda untuk mengonsumsi makanan dan tubuh tetap memiliki energi cadangan untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

2. Membantu Menjaga Fungsi Jantung dengan Baik

Karotenoid dalam kentang membantu menjaga fungsi jantung dengan baik. Vitamin C dan B6 juga membantu mengurangi radikal bebas pada sel jantung dan sel-sel tubuh lainnya. Vitamin B6 juga memiliki peranan penting dalam proses di dalam tubuh bernama proses metilasi.

3. Mengatasi Kulit Kering

Penggunaan kentang sangat bermanfaat untuk kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit kering, kentang sangat cocok untuk mengatasinya. Anda tinggal membuat masker kentang untuk memberikan nutrisi dan melembabkan kulit. Tidak hanya itu, kentang juga dapat dijadikan sebagai penyegar alami dengan menggunakannya sebagai toner.

4. Membantu Mengelola Nutrisi Jadi Energi

Kandungan vitamin B6 yang tinggi pada kentang sangat berfungsi memecah karbohidrat dan protein menjadi glukosa dan asam amino. Keduanya merupakan bahan bakar utama sebagai sumber energi bagi tubuh.

5. Mampu Menghilangkan Mata Panda

Jika Anda termasuk orang yang memiliki katung mata, kentang juga dapat mengatasi lingkarang hitam di sekitar mata. Telah terbukti kentang sangat efektif dalam menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata karena sifatnya yang mampu mencerahkan secara alami.

Anda bisa gunakan kentang yang sudah dipotong-potong atau jus kentang, kemudian letakkan di mata Anda. Penggunaan teratur akan memudarkan lingkaran hitam dalam waktu singkat.

Manfaat Daging Kambing

daging kambing

1. Mencegah Kanker

Daging kambing mengandung CLA (Conjugated Linoleic Acid) atau asam lemak yang dikenal mampu mencegah kanker dan meminimalisir risiko peradangan. Selain itu, kandungan selenium dan klorin dalam daging kambing juga membantu kita untuk meminimalisir risiko terkena penyakit kronis ini.

2. Anti Inflamasi

Daging kambing mengandung zat anti-inflamasi. Oleh karena itu, mengonsumsinya bisa menghambat peradangan di pembuluh darah dan menstabilkan detak jantung.

3. Membakar Lemak

Daging kambing kaya akan vitamin B yang membantu tubuh membakar lemak. Selain itu, daging kambing juga rendah lemak jenuh dan tinggi protein sehingga cocok dikonsumsi saat diet.

4. Mencegah Anemia

Mengonsumsi daging kambing membantu mencegah anemia, khususnya untuk ibu hamil dan wanita menstruasi. Daging kambing juga membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah bayi cacat lahir.

5. Meningkatkan Kesehatan Mental

Kandungan vitamin B12 dalam daging kambing membantu meredakan stres dan depresi.

Bumbu Bistik Daging Kentang

bistik daging kentang

Bahan-bahan :

  • 500 gram daging
  • 500 gram kentang
  • 1 bawang bombay ukuran besar
  • 5 siung bawang merah ukuran besar
  • 3 siung bawang putih ukuran besar
  • 1 sachet lada bubuk
  • 2 sendok makan saos tiram
  • 2 sendok makan saos raja rasa
  • 6 sachet saus tomat
  • 6 sendok makan kecap manis
  • Garam dan gula secukupnya

Langkah-langkah :

  1. Cincang daging menggunakan choper dan mesin daging giling bakso / potong potong melawan serat daging.

  2. Cincang semua bawang-bawangnya. Kemudian iris kentang sesuai selera.
  1. Tumis bawang merah putih sampai kecoklatan, lalu tumis bawang bombang sampai layu
  2. Kemudian masukkan kentang dan daging cincang bersama, masukkan saus tiram, raja rasa dan lada
  3. Setelah tercampur masukkan air kaldu, lalu masukkan saus tomat dan kecap, garam dann gula
  1. Tunggu mendidih, lalu cek rasa.
  1. Tunggu sampai kentang matang dan air menyusut, biar bumbu juga meresap di daging
  2. Sajikan

Nah, mudahkan bumbu bisitik daging kentangnya ? Kalian bisa mengkrasikan rasanya sesuai selera, jadi rasanya sudah pasti lezat. Namun jika ingin menggunakan daging sapi, boleh mencoba resep daging giling sapi berupa steak maupun bistik. Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *