Categories
Teknologi

Daftar Aplikasi Android yang Wajib Dipasang Setelah Beli HP Baru

Android merupakan salah satu sistem operasi berbasis mobile yang paling banyak digunakan saat ini. Banyak orang yang memutuskan untuk membeli HP Android karena melihat beragam keunggulan yang dimilikinya. Selain berbasis open source, Android juga dikenal sebagai sistem operasi yang memiliki beragam aplikasi lengkap untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para penggunanya,

Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan android, tentu bingung harus menginstall aplikasi apa saja setelah pembelian baru. Bagaimana tidak, untuk satu aplikasi yang sama saja di Google Play Store tersedia pula banyak sekali pilihan. Oleh karena itu, berikut ini telah kami rangkum aplikasi wajib untuk android yang ditulis berdasarkan ulasan situs teknolagi.

1. SHAREit

Masih ingat masa-masa menggunakan hp dengan infrared? Dimana untuk mengirim file, kamu harus menempelkan hp satu dengan yang lainnya. Setelahnya ada teknologi bernama bluetooth yang memiliki jarak lebih jauh serta kecepatan yang lebih cepat. Dengan menggunakan aplikasi Shareit, kamu bisa mendapatkan kecepatan transfer file berkali-kali lipat dari kecepatan bluetooth.

Shareit mampu untuk melakukan share file dalam beragam format, baik untuk game, dokumen, foto, dan beragam file lainnya. Cara kerjanya yaitu Shareit akan membagikan file dengan memanfaatkan teknologi nirkabel.

2. WPS Office

Pada beberapa hp android biasanya telah dibekali dengan beberapa aplikasi kebutuhan kantor, baik untuk mengetik, pdf, atau spreadsheet. Namun, ada pula hp android yang saat instalasi baru masih belum dibekali aplikasi office, sehingga kamu perlu menginstallnya secara mandiri.

WPS Office merupakan aplikasi office yang telah digunakan jutaan pengguna android. Selain gratis, WPS Office juga memiliki fitur yang cukup lengkap layaknya Microsoft Word. Tidak hanya itu, desain aplikasi ini juga terbilang simple, namun tetap modern. Sehingga pengguna tetap nyaman menggunakannya meski hanya melalui layar smartphone saja.

3. WhatsApp Messenger

Sejak hadirnya smartphone, fitur SMS sudah sangat jarang digunakan kebanyakan orang. Mayoritas dari mereka telah beralih ke fitur online chatting seperti WhatsApp messenger. Selain lebih murah dari sisi biaya, WhatsApp juga memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Pada aplikasi WhatsApp, kamu dapat melakukan obrolan, baik secara personal atau pun melalui fitur group chatting. Pada ruang chatting, kamu dapat membagikan beragam jenis file, mulai dari foto, kontak, video, musik, hingga lokasi terkini kamu. Kamu juga bisa melakukan video call untuk bertatap muka dengan lawan bicara meski berada pada jarak yang jauh.

4. KineMaster

Pada umumnya, setiap hp android telah dibekali dengan aplikasi edit video bawaan dari masing-masing brand. Sayangnya, kebanyakan dari aplikasi tersebut hanya memiliki fitur yang sangat terbatas. Oleh karena itu, kamu membutuhkan aplikasi edit video android tambahan untuk dapat berkreasi lebih dalam.

KineMaster merupakan salah satu aplikasi editing di android yang cukup populer. Dengan menggunakan fitur-fitur yang ada di KineMaster, kamu dapat memberikan pewarnaan pada video, memotong, menambahkan audio, dan beberapa hal keren lainnya. Selain itu, beragam format juga telah didukung dalam aplikasi ini.

Saat pembelian hp android baru, setidaknya kamu perlu memasang keempat aplikasi di atas agar lebih memudahkan kamu dalam menggunakannya. Selebihnya, kamu dapat melakukan eksplore sendiri melalui aplikasi Google Play Store di hp kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *