Categories
wisata

Nuansa Lain dari Paket Tour Belitung

Nuansa Lain dari Paket Tour Belitung

Belitung merupakan salah satu pesona alam terbaik yang ada di Indonesia. Belitung di berkahi banyak pantai dengan pasir putih dan bebatuan raksasa yang memikat hati para wisatawan. Namun, apakah Anda tahu bahwa di Belitung tidak hanya pantainya saja yang indah? Jika Anda ingin tahu, simak penjelasan berikut ini mengenai wisata selain pantai yang sering dijumpai dalam Paket Tour Belitung.

Wisata Berbeda Paket Tour Belitung

Keindahan wisata alam Belitung memang tidak ada yang bisa menandingi. Itulah mengapa Belitung banyak disebut sebagai surganya alam. Wisata alam yang paling terkenal di Belitung tentu saja adalah pantainya. Akan tetapi tidak banyak orang tahu, sebenarnya Belitung masih banyak memiliki wisata alam menarik lainnya, salah satunya adalah wisata air terjun.

Mungkin bagi sebagian orang, snorkeling di pantai atau laut sudah menjadi hal yang biasa, akan tetapi pernah tidak Anda membayangkan snorkeling di air terjun. Wisata air terjun yang menawarkan sensasi snorkeling ini ternyata ada di Belitung loh! Namanya Air Terjun Gurok Beraye. Tempat ini airnya jernih dan juga memiliki banyak jenis ikan yang cantik-cantik.

Untuk dapat sampai ke air terjun ini, Anda harus melewati hutan dan jalanan yang naik turun. Sedikitnya wisatawan yang mengetahui lokasi ini membuat pemerintah setempat belum memberikan akses yang layak. Walaupun begitu, pemandangan di perjalanan cukup menarik, selain hutan yang lebat Anda juga dapat melihat satwa seperti monyet berkeliaran bebas.

Air Terjun Marsilla Yang Tersembunyi

Selain Air Terjun Gurok Beraye, Belitung juga masih memiliki Air Terjun Marsilla. Sepinya masyarakat yang berkunjung ke tempat ini, akan membuat Anda merasa seperti memiliki air terjun pribadi. Gemericik air terjun ditambah sayup-sayup daun yang tertiup angin membuat tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berelaksasi.

Relaksasi langsung di wisata alam memang sangat menyenangkan, apalagi wisata tersebut menyediakan kolam pemandian tersendiri. Sebuah tempat di Belitung ternyata memiliki kolam pemandian yang airnya diambil langsung dari sumber mata air alami. Di pemandian tersebut biasanya menjadi tempat untuk orang-orang yang ingin menghilangkan sejenak beban yang ada di tubuh.

Di Belitung, wisata alam menarik lainnya yang dapat Anda kunjungi adalah Bukit. Bukit-bukit di Belitung terkenal memiliki landscape yang menawan, beberapa bukit ada yang menawarkan pemandangan laut luas dan pulau-pulau kecil didalamnya, namun ada juga bukit yang menyajikan hamparan kebun-kebun buah yang indah, yaitu Bukit Pangkuan.

Alam Belitung memang menyuguhkan panorama indah yang membuat banyak wisatawan berkunjung. Sayangnya, terkadang wisatawan masih sering mengotori tempat-tempat yang seharusnya dirawat dengan baik. Oleh karena itu, tanggung jawab untuk terus menjaga dan mencintai alam harus kembali ditumbuhkan dengan cara saling mengingatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *