Categories
showbiz

Streaming film Son Of God Sub Indo

Genre : drama
Sutradara : Christopher Spencer
Narasi : Keith David
Pemain : Diogo Morgado,Roma Downey,Darwin Shaw, Leila Mimmack,Joe Coen, Amber Rose Revah, Sebastian Knapp, Said Bey, Matthew Gravelle, Paul Marc Davis, Joe Wredden, Louise Delamere, Simon Kunz, Adrian Schiller, Andrew Brooke, Fraser Ayres, Greg Hicks, Rick Bacon
Musik : Lorne Balfe
Tanggal rilis : 28 Februari 2014
Durasi : 138 menit
Link Streaming : nonton film bioskop 21 online

 

Sinopsis :

Film yang diangkat dari Alkitab ini diawali suasana Israel sekitar tahun 6 SM, pada waktu itu orang Israel atau orang Yahudi masih dijajah oleh Bangsa Romawi Sebenarnya bangsa Israel terdiri dari 12 suku tapi 10 suku hilang karena perang sehingga tinggal 2 suku yaitu Suku Yehuda dan Suku Benyamin lalu bergabung menjadi orang Yahudi.

Pada waktu itu ada seorang perempuan muda Yahudi bernama Maria yang didatangi oleh Malaikat Tuhan bernama Gabriel. Malaikat Gabriel berkata bahwa Maria akan mengandung seorang anak laki-laki.

Maria tentu saja sangat terkejut dengan perkataan Malaikat Gabriel karena merupakan aib besar jika ia sampai hamil mengingat Maria belum menikah dan masih bertunangan dengan seorang tukang kayu bernama Yusuf. Tapi akhirnya Maria taat pada perintah Tuhan karena ia mengandung dengan Roh Kudus dan akan melahirkan seorang Mesias.

Mesias dalam kepercayaan Yahudi adalah wakil Tuhan yang akan membawa keselamatan bagi orang Yahudi.

Yusuf akhirnya tahu bahwa Maria sudah hamil karena perutnya membesar, Yusuf tentu saja marah karena ia belum pernah berhubungan dengan Maria sehingga mengira Maria telah selingkuh. Agar tidak mempermalukan Maria dan keluarganya, Yusuf berniat menceraikan Maria dengan diam-diam.

Tetapi Yusuf berubah pikiran setelah ia juga didatangi Malaikat Gabriel dan diperintahkan untuk tetap menikahi Maria karena Maria memang disiapkan Tuhan untuk melahirkan Sang Mesias (Kristus dalam bahasa Yunani), juru selamat bagi seluruh umat manusia .

Sampai suatu ketika kandungan Maria semakin besar dan siap melahirkan tetapi pada waktu itu Yusuf dan Maria terpaksa pergi dari tempat kediamannya di Nazareth untuk kembali ke tempat asalnya yaitu Betlehem.

 

Yusuf dan Maria terpaksa kembali ke daerah asalnya karena dekrit dari Kaisar Romawi yang berkuasa pada waktu itu yaitu kaisar Agustus yang sedang melakukan cacah jiwa atau sensus penduduk.

Dengan naik keledai, Yusuf dan Maria melakukan perjalanan sekitar 150 km, perjalanan itu sangat berbahaya karena Maria sewaktu-waktu bisa melahirkan.

Terjadi situasi yang menegangkan karena ketika malam tiba, Maria siap melahirkan padahal semua penginapan penuh. Untunglah Maria bisa melahirkan dengan selamat walaupun di kandang domba.

 

Sesuai amanah Malaikat Gabriel, Yusuf dan Maria memberi nama anaknya Yesus atau Yehosua dalam bahasa Ibrani yang berarti “Tuhan menyelamatkan”.

Kelahiran Yesus Sang Mesias ternyata diketahui oleh para gembala yang sedang menggembalakan ternaknya di dekat kandang domba tempat Yesus dilahirkan.

 

Para Gembala itu datang berbondong-bondong kepada bayi Yesus dan menyembahnya. Bahkan datang 3 Raja dari Timur ikut menyembah.

Tiga raja dari timur itu membawa 3 persembahan yaitu emas, kemenyan dan mur. Emas melambangkan bayi Yesus yang akan menjadi raja agung, kemenyan melambangkan bayi Yesus yang akan menjadi imam agung sedangkan mur melambangkan bayi Yesus yang kelak akan mati untuk menebus dosa manusia.

Bagaimana 3 Raja dan para gembala bisa tahu bahwa telah lahir Sang juru Selamat? Ternyata kitab Suci Yahudi sudah meramalkan akan kelahiran seorang Raja besar di Betlehem. Tiga Raja dari Timur tahu tentang nubuat itu sehingga mereka datang ke Betlehem.

Pada awalnya 3 Raja dari timur yang bernama Baltasar, Melkior dan Kaspar tidak tahu letak kelahiran Yesus sehingga bertanya kepada Raja yang berkuasa di tempat itu yaitu Raja Herodes tapi Raja Herodes tidak mau memberi jawaban karena merasa ialah Raja orang Yahudi bukan Yesus yang akan dilahirkan itu.

Tapi Tuhan memberi petunjuk melalui bintang yang berjalan, Raja Baltasar, Melkior dan Kaspar mengikuti bintang itu dan sampailah ke tempat bayi Yesus. Bintang berjalan itu juga dilihat oleh para gembala sehingga mereka juga datang dan menyembah.

Tapi mampirnya Raja Baltasar, Melkior dan Kaspar ke istana Herodes membawa bahaya besar bagi bayi Yesus karena Raja Herodes menjadi tahu tentang lahirnya seorang raja besar dan dianggap Herodes akan merebut tahtanya.

 

Maka dengan kejamnya, Herodes membunuh semua bayi laki-laki di Betlehem yang berusia dibawah 2 tahun.

Bayi Yesus bisa selamat karena Tuhan memberi petunjuk melalui mimpi kepada Yusuf agar pergi dari Betlehem. Yusuf, Maria dan bayi Yesus mengungsi ke Mesir.

Lima tahun kemudian, setelah Herodes mati, barulah Yusuf berani membawa keluarganya pulang dari Mesir kembali daerah asalnya yaitu Nazareth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *