Categories
Fashion

4 Tips Perawatan Perhiasan Emas Wanita agar Awet dan Selalu Cantik

4 Tips Perawatan Perhiasan Emas Wanita agar Awet dan Selalu Cantik

Perhiasan emas sebenarnya tak hanya sebatas aksesoris fashion saja, lho! Sebab, perhiasan wanita emas selalu jadi fashion item yang klasik dan tak akan pernah ketinggalan tren. Jadi, apapun tren fashion yang terbaru, mengenakan sepasang anting emas atau menyematkan cincin emas di jari Anda akan selalu bisa menyempurnakan penampilan tanpa susah payah.

Meski begitu, tentu Anda juga perlu merawat perhiasan emas Anda dengan cara yang tepat. Sebab, pada dasarnya ingat bahwa emas adalah logam yang mahal. Jika Anda ingin perhiasan emas Anda selalu awet – baik itu cincin, anting, kalung, atau gelang – Anda jelas harus merawatnya dengan baik.

4 Tips Merawat Perhiasan Emas

  1. Hindari kontak dengan zat kimia.

Setiap hari, pastikan bahwa perhiasan emas Anda adalah hal terakhir yang Anda kenakan. Jadi, pakailah setelah Anda mandi, berganti pakaian, memakai skincare, menata rambut, bebersih kamar, atau aktivitas lainnya.

Hal tersebut perlu diperhatikan untuk menjamin bahwa perhiasan emas Anda tidak akan terkena bahan kimia apapun, termasuk dari parfum atau skincare Anda. Apalagi jika Anda harus membersihkan kamar mandi atau kolam, dan menggunakan produk berbahan klorin, yang merupakan musuh terburuk emas.

  1. Tahu kapan harus melepasnya.

Meskipun perhiasan emas sebenarnya bisa dipadukan dengan outfit elegan dan glamor sampai outfit kasual sekalipun, Anda juga harus tahu kapan Anda harus melepas perhiasan Anda. Malah, sebaiknya Anda gunakan perhiasan emas hanya pada saat Anda benar-benar membutuhkannya, seperti ketika akan berangkat kerja atau menghadiri pesta.

Beberapa momen penting di mana perhiasan emas wajib Anda lepas contohnya saat Anda akan mandi, berenang, atau melakukan olahraga yang terbilang intens, seperti sepakbola atau panjat tebing. Dengan begitu, risiko perhiasan emas Anda kotor, tergores, dan rusak juga jadi lebih kecil. 

  1. Simpan dengan baik.

Ketika Anda membeli perhiasan, Anda tentu mendapatkan kotak atau wadah perhiasan, kan? Kotak tersebut jangan Anda buang, ya! Sebab, justru cara terbaik menyimpan perhiasan – termasuk perhiasan emas – adalah menyimpannya di dalam kotak atau wadah.

Apalagi, pada dasarnya emas adalah logam mulia yang sifat alaminya lembut, sehingga risiko tergores lebih besar. Jadi, hindari juga menyimpan perhiasan emas Anda dalam satu wadah dengan perhiasan lain karena gesekan di antaranya bisa menimbulkan goresan.

  1. Bersihkan secara rutin.

Salah satu kunci penting agar perhiasan emas Anda selalu tampil berkilau untuk melengkapi penampilan Anda adalah dengan rutin membersihkannya. Sebab, Anda tidak bisa 100 persen menjauhkan emas dari debu atau partikel-partikel kotoran lainnya, yang dapat membuat kilaunya jadi berkurang.

Untuk mengembalikan kilau perhiasan emas, Anda bisa lakukan sendiri di rumah, kok. Cukup campurkan sedikit sabun dengan semangkok air hangat, lalu celupkan perhiasan Anda ke dalamnya dan gosok dengan halus menggunakan sikat lembut. Bilas dengan air bersih dan keringkan dulu sebelum Anda menyimpan atau mengenakannya.

Sedang mencari perhiasan emas stylish dan kekinian, tapi tetap elegan dan classy? The Palace Jewelry Summarecon Bekasi punya koleksi Moela yang sangat cocok Anda kenakan dalam segala tema dan dengan berbagai style fashion.

Dengan 5 konsep produk dan total 37 pilihan perhiasan, Anda tentu bisa bebas pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Soal budget, Anda juga tak perlu ragu karena semua koleksi Moela dari The Palace Jewelry dibanderol mulai dari hanya Rp 999 ribu saja, lho!

Intip koleksi Moela dari The Palace National Jeweler langsung di website resminya, atau di marketplace pilihan Anda (Blibli, Shopee, dan Tokopedia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *