Categories
Games

4 rekomendasi game visual novel terbaik

Selain game bergenre Action ataupun MOBA, game dengan genre Visual Novel atau VN terbilang cukup populer di beberapa negara. VN pun memiliki target pasar yang jelas berbeda dengan game pada umumnya.

Buat kalian yang tidak tahu, Visual Novel merupakan genre game di mana kamu akan melihat gambar secara statis dan memiliki alur cerita layaknya sebuah novel.

Berbicara mengenai genre game ini, tahukah kamu bahwa ada beberapa game Visual Novel yang bisa dibilang terbaik di kelasnya. Apa saja itu? Mari simak bersama-sama.

 

1. Doki-Doki Literature Club

Doki-Doki Literature Club atau DDLC merupakan game Visual Novel yang sempat menggemparkan jagat komunitas game di dunia. Pasalnya, game ini hadir dengan bertentangan terhadap poin-poin dari sebuah visual novel.

Mulai dari jalan cerita yang memang anti mainstream hingga hal-hal tak terduga. DDLC menceritakan seorang cowok SMA yang bergabung dengan klub literasi di sekolah. Di klub ini, terdapat 4 anggota cewek yang sangat manis.

Di awal-awal, kamu akan melihat cerita yang memang ada di game visual novel pada umumnya. Namun, setelah beberapa lama memainkan game ini, kamu akan tahu fakta sebenarnya dari DDLC yang terbilang cukup mengejutkan. Free Download Visual Novel Games

2. Steins; Gate

Awalnya, Steins; Gate merupakan sebuah anime yang sangat populer beberapa tahun lalu. Karena kepopulerannya, Steins; Gate mendapatkan visual novel dengan judul yang sama.

Di dalam cerita, kamu akan memulai perjalanan tentang cara melintasi ruang dan waktu. Setiap tindakan yang kamu pilih, maka jalan cerita dari VN ini akan berubah. Ini disebut plot non-linier yang tidak bergantung pada satu alur saja, melainkan banyak.

3. Danganronpa: Trigger Happy Havoc

Game ini terbilang sangat berat di alur cerita dan cocok dimainkan oleh kamu yang suka dengan teka-teki. Yap, Danganronpa: Trigger Happy Havoc memfokuskan cerita tentang sebuah sekolah yang mengadopsi sistem Battle Royale.

Artinya, akan banyak scene pembunuhan di dalam visual novel ini. Kamu sendiri akan berperan sebagai Makoto yang menganalisa berbagai petunjuk serta bukti untuk mengajukan argumen. Visual Novel ini sangat direkomendasikan buat kamu.

4. Psycho-Pass: Mandatory Happiness

Sama seperti Steins; Gate, Pyscho-Pass: Mandatory Happiness dirilis oleh 5pb dan memiliki alur yang berbeda dengan game di atas tadi. Di sini, kamu bisa memilih menjadi Nadeshiko Kugatachi atau Takuma Tusugi.

Jalan cerita dari visual novel ini terbilang sama dengan versi animenya. Walau begitu, tetap saja ada perbedaan di aspek visual. Namun, tetap saja visual novel ini sangat direkomendasikan buat kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *