Categories
Bisnis

Pasar Traktor Global Diperkirakan Mengalami Kenaikan

Laporan pasar terbaru yang diterbitkan oleh Transparency Market Research (TMR) bertajuk Agricultural Tractors Market Global Industry Analysis, Size, Share, Growth, Trends, and Forecast, 2018-2026 memaparkan bila pasar traktor pertanian global diprediksi akan melewati angka US$100 miliar pada tahun 2026, pertumbuhan ini lebih dari 4 persen selama periode perkiraan secara keseluruhan. Menurut laporan itu, pasar global kemungkinan akan dipengaruhi oleh serangkaian faktor politik, ekonomi, sosial, teknis, dan industri tertentu.

Permintaan traktor dari negera-negara Timur Tengah & Afrika kemungkinan akan mengalami peningkatan pesat, karena tanah yang lebih subur di dekat lembah Sungai Nil dan sungai-sungai lainnya.

Selain itu, para petani dari Afrika mengadopsi otomatisasi di bidang pertanian, yang mengarah pada peningkatan permintaan untuk traktor pertanian. Akibatnya, pasar di wilayah tersebut diperkirakan akan tumbuh 5% secara keseluruhan selama periode perkiraan. Meningkatnya permintaan dari konsumen untuk produk-produk makanan dan perluasan industri pertanian di beberapa daerah cenderung meningkatkan pasar traktor pertanian. Menurut VDMA Economic Report 2015, otomatisasi dalam industri pertanian di Cina meningkat dari 34% pada tahun 2004 menjadi 61% pada tahun 2014.

Peningkatan kualitas, penurunan waktu produksi, dan efektivitas biaya adalah faktor kunci yang mendorong pasar traktor pertanian. Lebih dari 70% produksi global traktor pertanian terjadi di Cina dan India, yang mendorong pangsa pasar yang dipegang oleh Asia Pasifik menjadi sekitar 80% dari perusahaan indoreadymix.

Traktor-traktor pertanian yang memiliki power output antara 31 dan 100 hp menyumbang pangsa pasar yang lebih besar untuk 2017. Dalam hal power output traktor-traktor, 31-100 hp diperkirakan akan menjadi segmen utama pasar traktor, karena efisiensi yang memadai dan permintaan tinggi di kalangan petani. Traktor dengan output daya antara 31-100 hp sangat fleksibel dan dapat digunakan untuk penanaman tanaman dalam jumlah maksimal. Dalam hal tipe penggerak yang terintegrasi dalam traktor, penggerak empat roda (4WD) adalah segmen pasar yang sangat menarik. Bergantung pada berbagai sistem yang dirancang atau digunakan, 4WD dapat memberikan traksi ke depan yang signifikan selama akselerasi.

Terutama sangat membantu untuk melakukan proses pertanian saat mengemudi di medan offroad yang moderat. Traktor 4WD berguna saat mengemudi melalui lumpur, pasir, dan permukaan longgar lainnya. Pengenalan traktor-traktor otonom telah menjadi peningkatan besar di antara banyak penemuan teknologi yang disaksikan di pasar traktor pertanian global. Akibatnya, segmen traktor otonom cenderung tumbuh lebih dari 15% secara CAGR selama periode perkiraan. Yanmar Co., Ltd., pemain terkemuka di industri traktor pertanian ini, telah bekerja sama dengan Universitas Hokkaido, Jepang, untuk menawarkan traktor tanpa pengemudi canggih dengan fitur-fitur yang sangat canggih.

Petani konvensional kini banyak yang beralih menggunakan hal-hal modern. Misalnya saja pada tempat penyimpanan hasil panen yang dulu bangunanya terbuat dari bambu, sekarang terlihat lebih modern setelah menggunakan beton berkualitas. Fenomena ini tidak lepas dari harga beton cor ready mix k225 yang menurun sehingga petani mampu membangun lumbung hasil panen yang lebih bagus.

CNH industrial, produsen utama traktor pertanian lainnya, telah memulai penelitian dan pengembangan dalam konsep traktor otonom. Dalam hal geografi, pasar traktor pertanian global telah dipisahkan menjadi Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, Asia Pasifik, dan Timur Tengah & Afrika. Asia Pasifik memegang pangsa pasar global yang besar pada tahun 2017. Permintaan yang lebih tinggi untuk traktor pertanian dari petani dan sejumlah besar produksi traktor di negara-negara seperti Cina dan India kemungkinan akan meningkatkan pasar di Asia Pasifik selama periode perkiraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *