Categories
Uncategorized

Resep Tahu Walik Tanpa Ayam Yang Rasanya Tetap Enak

Ingin membuat tahu walik tapi tidak ingin mengunakan daging ayam? tenang tidak perlu mengunnakan daging ayam tahu walik tetap enak, begini resepnya, simak resep tahu walik tanpa ayam dijamin enak.

Tahu Walik Tanpa Ayam

Tahu Walik Tanpa Ayam

Sedang mencari tahu ayam enak tanpa ide resep ayam? Cara melakukannya sangat sederhana. Jika Anda menanganinya dengan tidak tepat, hasilnya akan tidak memuaskan dan tidak menyenangkan.

Sedangkan tahu tanpa daging ayam yang enak harus memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing nafsu makan. Ada banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi cita rasa tahu tanpa ayam, pertama dari jenis bahannya. Pempek Ikan juga enak dan murah, wajib dicoba.

Kemudian dari pemilihan bahan segar hingga cara pengolahan dan penyajiannya. Tak perlu khawatir jika ingin membuat tahu roller tanpa ayam enak dimanapun Anda berada, karena jika Anda tahu triknya, sajian ini bisa menjadi suguhan yang istimewa.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan resep tahu ayam enak yang sangat sederhana, bahan-bahannya mudah didapat dan murah. Sekarang mengetahui roller berarti mengetahui siapa yang ada di belakang (bahasa jawa).

Dahlem tahu apa yang di luar, apa yang di luar pasti ada di dalam. Berikut ini beberapa cara mudah dan praktis membuat tahu tanpa ayam siap kerajinan. Anda bisa memasak tahu tanpa ayam menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Berikut cara menyiapkan hidangannya.

Baca juga : Resep Tahu Walik Untuk Jualan Dijamin Laris Manis

Resep Tahu Walik Tanpa Ayam

Resep Tahu Walik Tanpa Ayam

Bahan – bahan :

  1. Gunakan 8 pong tahu kecil
  2. Siapkan 5 sendok makan tepung terigu.
  3. Siapkan 5 sendok makan pati / tapioka.
  4. Beri 1 sendok makan kaldu ayam bubuk.
  5. Gunakan 1 batang daun bawang / daun bawang
  6. Gunakan 100 ml air hangat.
  7. Sediakan minyak goreng

Cara membuat Tahu walik tanpa ayam :

  1. Potong tahu pong menjadi dua secara diagonal. Jadi bentuk segitiganya
  2. Keluarkan isi tahu pong, kikis dengan sendok.
  3. Sisihkan kulit tahu pong
  4. Rebus bumbu halus, garam secukupnya, kaldu ayam dan daunnya.
  5. Campurkan isi tahu dengan tepung terigu, tapioka, bawang putih, kaldu cincang dan air hangat, aduk rata, cicipi, bila kurang asin tambahkan sedikit garam halus.
  6. Panaskan minyak sayur dalam wajan, balik kulit tahu, tutupi dengan adonan dan goreng hingga berwarna kekuningan.
  7. Jika ingin lebih renyah bisa menggunakan alat penggorengan deep fryer
  8. Setelah matang, sajikan, tahu walik siap disantap dengan sambal atau pun saus segar.

Manfaat Tahu Walik

manfaat tahu walik

Di bawah ini adalah manfaat tahu yang harus kita ketahui.

  • Mencegah resiko kanker

Tahu mengandung antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker berbahaya di dalam tubuh.

Menurut beberapa ahli, makan tahu atau kedelai lainnya, termasuk tempe, bersama tahu bisa menurunkan risiko kanker seperti kanker payudara dan prostat.

  • Mengurangi risiko penyakit kardiovaskular

Kandungan protein nabati pada tahu sangat baik dalam menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, tekanan darah tinggi, yang bisa menyebabkan stroke.

Protein nabati yang ditemukan dalam kedelai dapat meningkatkan kadar kolesterol baik tubuh, yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

  • Osteoporosis

Isoplwon pada tahu baik untuk tulang dan juga dapat meningkatkan kesehatan tulang serta mengurangi risiko pengeroposan tulang.

  • Diabetes tipe 2

Pola hidup dan pola makan yang sehat, serta mengonsumsi tahu setiap hari dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2.

Karena nutrisi dalam tahu dapat mencegah penyakit darah dan menyeimbangkan kadar lemak tubuh, tubuh dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2.

  • Bermanfaat untuk Kesehatan Otak & Kulit

Tahu mengandung isoplavon yang memperkuat daya ingat dan berpengaruh baik pada fungsi otak. Selain itu, isoplavon juga bermanfaat untuk kulit, mengurangi kerutan dan meningkatkan kesehatan kulit.

Demikian artikel yang saya jelaskan semoga dapat menambah wawasan tentang tahu walik. dan kini anda mengerti resep tahu walik tanpa ayam yang enak, silahkan dicoba dirumah, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *