Categories
Rumah

Tips Penting Sebelum Membeli Tirai Baru serta Cara Mengabungkan Ruang Keluarga dengan Dapur

Hadapi panasnya iklim tropis, pemakaian gorden sering dipandang fundamental untuk membuat interior rumah masih berasa dingin. Biasanya gorden terdiri atas type blind serta tirai. Lantas, type yang mana yang bertambah sesuai rumah kekinian saat ini?

Jawaban pertanyaan ini berbentuk relatif bergantung keperluan, peranan, dan kegemaran dari pemilik rumah. Buat yang menyenangi style kekinian dengan kesan-kesan chic serta kontemporer, gorden type blind bisa jadi pilihan. Disamping itu, produk blind termasuk juga gampang untuk dibikin bersih tak perlu dry clean atau dicuci dengan cara spesial seperti gorden yang lain.

Sebelum belanja untuk kepentingan rumah, tentu saja Anda tidak ingin salah beli blind yang akan diaplikasikan pada jendela. Diawali pada alasan akan ukuran dan penempatan jendela, CASA Indonesia akan kupas bertambah dalam pilihan gorden paling pas sesuai dengan bentuk jendela yang dipunyai di tempat tinggal.

  1. Jendela berukuran standar

Biasanya, dimensi dari jendela ialah seputar 80 x 120 cm. Dengan ukuran standard semacam ini semua tipe blind pas untuk diaplikasikan, seperti produk dengan type blackout buat yang ingin sinar seminim kemungkinan dalam interior rumah.

  1. Bay window

Jendela semacam ini terbagai atas dua type, yakni box bay serta angled bay. Di waktu sekarang, box bay terkenal ada dalam design rumah kekinian khususnya buat yang suka membaca buku sekalian duduk santai di bay window ini. Blind type apa dapat dipakai seandainya menimbang detil ukuran jendelanya. Ukuran ini jadi penting untuk mengenali detil penempatan khususnya sisi ujung rail punya blind yang sama-sama berjumpa pada pojok jendela waktu terpasang.

  1. Jendela di dapur

Di tempat ini, jendela sering dibikin menjorok ke pada dalam dinding backsplash di dapur. Terkait juga dengan peranan ruangan, karena itu venetican blind yang gampang dibikin bersih, tahan pada air dan panas jadi pilihan pas untuk dipakai. Khususnya yang dibuat berbahan aluminium atau faux wood yang pas untuk di tempat lembab pada dapur.

  1. Jendela dengan lebar lebih pada 2 meter

Waktu mempunyai bukaan jendela yang luas namun ingin mengendalikan intensif sinar yang masuk ke rumah, karena itu dapat dipakai vertical blind atau roller blind yang bisa dibikin sesuai dengan lebar dari jendela yang dipunyai. Skema gorden yang bisa dinaik serta turunkan lumayan kuat untuk menyokong kain pada gorden tanpa ada cemas membengkok karena bentangan blind yang benar-benar lebar. Contoh bahan yang pas ialah wooden blinds sebab condong mudah.

  1. Jendela sekaligus pintu

Ini sering dipakai untuk pintu ke arah patio atau teras rumah. Karena jendela akan seringkali dipakai untuk jalan keluar masuk, karena itu vertical blind dan pleated blind bisa diaplikasikan tak perlu cemas menunjukkan jendela setiap kali buka pintu.

Tips Mengabungkan Ruang Keluarga dengan Dapur

Buat rumah dengan tempat terbatas atau rumah mini, sering tempat living dibikin tanpa ada penyekat untuk membuat kesan-kesan ruang yang luas. Dari mulai ruangan keluarga, ruangan makan, sampai dapur dibikin bersatu di pada sebuah ruang besar hingga kesibukan keluarga beberapa berlangsung di ruang itu.

Walau nampak simpel, menjadikan satu ruangan keluarga serta dapur tidak selama-lamanya gampang. Ada banyak hal yang perlu jadi perhatian supaya tempat living Anda masih nampak minimalis serta indah.

Lewat project terbaru, BN Indah III House, Dionisius Riandy, founder dari Revisionode Architects & Engineering share pengalaman mengenai panduan membuat ruangan keluarga yang bersatu dengan dapur yang indah serta baik.

Pastikan Aliran Udara Tercipta dengan Baik

Rumah dua lantai dengan luas bangunan 200 mtr. persegi serta luas tanah 125 mtr. persegi ini mempunyai dimensi persegi yang terbagi dalam foyer, tempat living, sampai ke ruangan belakang.

Sebab tempat living bersatu serta jadi pusat melakukan aktivitas buat semua bagian keluarga, perputaran udara yang baik adalah faktor penting untuk bikin penghuni bisa berasa nyaman.

Di proyeknya, Riandy membuat denah layout terbuka dimana arus perputaran udara linear bisa masuk lewat halaman depan serta keluar dari ruangan belakang.

Situasi sejuk sudah berasa melalui pengaplikasikan taman minimalis yang terbagi dalam batu koral putih dengan gabungan rumput gajah mini, lantas tanaman palem merah, bonsai cemara jarum, serta lidah mertua.

Dari sana, udara masuk lewat foyer dengan nuansa alamiah lantas ke arah ruangan keluarga serta ruangan belakang yang terbuka.

Info jasa renovasi rumah: kontraktor Jogja terbaik.

Seimbangkan Mood Warna

Supaya tidak nampak berat samping, mood warna di antara ruangan keluarga serta dapur harus juga dibikin setimbang. Di kerangka ini, kesetimbangan dua ruang itu diperlihatkan lewat berpadunya material kayu serta marble.

Komponen kayu yang menguarkan nuansa alamiah telah nampak pada foyer yang mengimplementasikan kisi-kisi multipleks lapis HPL dengan alumunium untuk rangkanya.

Kisi-kisi itu bukan hanya berperan untuk pemisah privacy di antara foyer yang dipakai untuk terima tamu dengan ruangan keluarga, tapi sebagai almari penyimpanan sepatu buat pemiliknya.

Masuk di ruangan keluarga, dinding memakai HPL pola marmer jadi latar untuk credenza TV bermaterialkan multipleks HPL dengan kaca serta alumunium untuk area untuk menyimpan.

Multipleks HPL memiliki nuansa sama pula ada pada kabinet dapur supaya kesan-kesan seamless bisa terbentuk. Di bagian table teratas serta backsplash, Riandy memakai granit serta kaca hitam riben atas keinginan client yang tidak senang lihat bintik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *